Kamis, 29 Oktober 2015

Tips Bisnis Kos-Kosan Modal Minim di Unnes


Assalamualaikum,

Bisnis Properti merupakan bisnis yang selalu mempunyai tren keuntungan yang positif. Hanya saja, beberapa orang biasanya takut, sebab bisnis ini dikata mereka harus mempunyai modal yang besar. Apakah benar begitu? :f

Tentu saja tidak. ;)



Mempunyai modal besar itu cara bisnis properti yang konvensional gan. ;) Sekarang agan bisa mensiasatinya dengan melihat peluang yang ada di lokasi-lokasi strategis. Untuk kali ini, ane akan coba contohkan mengenai pospek bisnis prperti di Unnes.

Mengapa di Unnes? :f

Sebab, lokasi kampus kini menjadi sasaran empuk para investor untuk ramai-ramai berinvestasi disana. Apalagi, harga-harga tanah di Unnes masih murah gan. ;) Nah, agan bisa memaksimalkan keadaan ini untuk menjalankan bisnis properti agan. Bahkan pemain properti di Jawa Tengah sekarang ini terus berburu lahan di lokasi sekitar Unnes loh gan. :D Jangan sampai kalah gan!



So, sekarang, bagaimana caranya bisnis properti untung di daerah Unnes? Silahkan disimak analisis dari ane: :D

Pertama, cari tanah di Unnes pada pertengahan bulan Januari. Cari di lokasi yang tak usah terlalu strategis, yang penting murah. Usahakan agar Februari tanah tersebut sudah agan pegang.

Kedua, carilah pinjaman modal kira-kira Rp. 84 juta untuk mencicil tanah dan membuat rumah petak di daerah Unnes yang masih murah. Agan bisa bekerjasama dengan saudara agan atau pinjam dari bank. Biasanya cicilan per bulan hanya jatuh di kisaran 800 ribu saja. ;)

Kemudian bangun rumah minimalis dengan 4 kamar seharga 50 jutaan (Tak usah terlalu bagus, yang penting kamar mandi ada air. Sekat ruangan dari triplek saja). Kalau bisa target jadi pada bulan Mei. Sebab, bulan Juni merupakan bulan-bulan para pendaftar Unnes untuk mencari tempat bermalam. Ini bagus untuk agan bila agan manfaatkan dengan baik.

Ikuti terus proses pendaftaran mahasiswa, itu merupakan tempat promosi sekaligus cara melihat pesaing. ;) Untuk harga pasar, biasanya berkisar 50 ribu/malam, 600 ribu/bulan hingga 3 juta per semester setiap kamarnya. Ambil semua kesempatan yang ada di depan mata agan. (Percayalah, pasti ada saja yang mau. Namanya juga mahasiswa baru) :L


Bila agan sudah mendapatkan pelanggan, kini kita hitung besar pengeluaran dan pemasukan agan:

Cicilan beli dan bangun tanah:        4.500.000
Keuntungan sewa kos:                 12.000.000 (bisa bertambah bila ada yang menyewa sehari atau sebulan)

Laba agan satu semester:          7.500.000 ;)

Nah, biaya inilah yang nanti agan pakai untuk perbaikan rumah gan. ;) Tetapi agan sudah terima bersih kok. Biarkan anak-anak kos yang bayar listrik sendiri. Lebih baik urusi masalah air gan, sepertinya agan perlu membeli tandon/penguin untuk persediaaan air gan. Sebab Unnes sering kekeringan. :o


Tips Tambahan:

- Agan harus usaha mencari penyewa kos yang banyak teman. Sebab biasanya satu kamar akan diisi 2 orang. :o

- Terus perbaiki fasilitas kos supaya penyewa betah. Terutama masalah air. Kos agan air baknya nggak pernah kosong setiap hari, ini sudah cukup untuk membuat anak-anak betah. :)

- Bila agan mendapat tanah yang lumayan besar, jangan ragu untuk membangunnya secara maksimal. Sebab htung-hitungan saya diatas baru merupakan hitungan minimal orang-orang desa daerah sekitar Unnes yang kini banyak yang membuka kos-kosan untuk investasi mereka. Tuh, agan jangan mau kalah. ;)

- Kalau lokasinya strategis, tak ada salahnya berinvestasi untuk membangun ruko di kos-kosan agan. :D


Baca Juga: Hasilkan Uang dari 6 Jenis Bisnis Online Ini dalam Waktu 1 Jam Saja!
         
                 5 Jenis Jualan Ini Pasti Laku di Car Free Day

                 Cara Bisnis Kontrakan Jadi Kos-Kosan Tanpa Modal

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com