Selasa, 27 Oktober 2015

Strategi Bisnis Sukses: Jualan di Car Free Day


Assalamualaikum,

Strategi Bisnis Sukses: Jualan di Car Free Day


Agan sekalian kalau mau membuat bisnis, pasti perlu strategi bisnis bukan? Nah, untuk itulah gan, kali ini ane mau memberi tau agan, resep bisnis ane waktu pertama kali memulai bisnis dulu waktu ane semester 1, yakni Jualan di Car Free Day. :D

Mengapa jualan di Car Free Day (CFD) sangat membantu dalam menjalankan bisnis? :f

Tentu saja sebab CFD merupakan ruang publik yang bisa kita manfaatkan keramaiannya. Apalagi kalau bisnis agan memang dibutuhkan oleh mereka yang suka CFD-an. Misalnya jualan minuman, makanan, alat olahraga, dll.

Nah, berikut ane mau memberikan tips buat agan yang mau jualan di CFD juga: :L

Bangun Pagi-pagi Sekali!


Kalo agan niat jualan di CFD, maka tak bisa dipungkiri bahwa agan harus bangun pagi-pagi sekali. Ya, jam 6 aja jalan-jalan sekitar tempat CFD udah ditutup, so agan harus berangkat minimal sampai TKP jam setengah 6. Semangat ya gan. ;)

Cari Tempat Strategis

strategi-bisnis-jualan-car-free-day
Nih, di pinggir jalan yang dilewatin orang banyak. :D Strategis kan? 

Ini juga keuntungan bila agan bangun pagi. CFD itu rebutan tempat dengan penjual lain. Jadi ane sarankan supaya agan ramah pada penjual lain (terutama penjual di samping agan) supaya tempat agan selalu disana. :D

Buat Nama yang Unik


Ini dibuat agar agan terlihat mencolok di keramaian. Misalnya ane dulu membuat nama "Susu Goyang". :O Tentu supaya orang-orang pada ngeliatin. Buktinya? Sukses! Orang-orang yang ngeliat lapak ane nyaris pada ketawa semua. Beberapa dari mereka juga jadi beli. Padahal bisnis ane termasuknya lapak baru. ;)

Perkenalkan Sosmed atau Kontak Usaha agan


Nah, ini yang nggak kalah penting gan. Membuat sosmed dan kontak merupakan sebuah lambang profesionalitas. Buatlah twitter atau facebook untuk jualan agan dan minta agar pembeli bebagi juga di akun mereka. InsyaAllah usaha agan akan cepat dikenal orang. :k


Baca Juga: 5 Jenis Jualan yang Pasti Laku di Car Free Day :)

                   Ini Mobil yang Cocok Buat Jualan Nomaden

                   Tips Jualan Online dengan 6 Barang Ini, Dijamin Cepat Laku ;)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com