Selasa, 03 November 2015

Dapatkan Uang dan Manfaat Dari Blog Sendiri


Assalamualaikum..


'Ngeblog itu menghabiskan waktu dan tidak menghasilkan apa-apa?' Itulah yang ditanyakan 8 dari 10 teman ane setelah melihat ane rajin ngeblog. :( Pasalnya kebanyakan orang beranggapan, ngeblog itu merupakan hal iseng-iseng dan hiburan saja macam karaoke atau lompat tali atau main monopoli. :(

Ane pikir mereka belum tau aja, sebenarnya sudah banyak orang yang telah sukses mendapatkan dollar dari internet. :o Tapi ternyata ane salah. Mereka ternyata sudah tau, tapi beranggapan hanya web professional dan Blog dari artis sajalah yang bisa mendatangkan uang. :f

Wah, wah, wah. :f Ternyata mereka meremehkan kekuatan dari blog pribadi! :c

Siapa bilang blog pribadi tak bisa menghasilkan juga? Siapa bilang blog pribadi hanya sebuah iseng yang tak berarti? Hah? Siapa bilangggg!!!!!!!!! :c

Nah, makanya sejak itulah ane ingin membuat postingan ini. Untuk berbagi pengalaman dan mencerahkan banyak orang juga sih. Sebenarnya mengelola blog pribadi itu juga banyak manfaatnya, lho. ;) Apalagi bila kita memang mencintai dan menikmati pekerjaan sebagai blogger. :L

Berikut ini merupakan manfaat dan hasil yang ane dapatkan sebagai blogger. Tentu saja termasuk penghasilan dan banyak faktor lain di dalamnya. Cekidot. ;)


Dapat Uang dari Google Adsense


Banyak yang nggak percaya kalo blog ane yang ecek-ecek ini bisa menghasilkan dollar setiap hari. :O (Yah, lumayan walaupun baru satu digit :$ ) Ente juga kan? Pasti nggak percaya kan??? :f

Awalnya ane juga nggak percaya sih. :O

Tapi semuanya berawal dari tepat setahun yang lalu, ane iseng menjajal trik membuka tab penghasilan atau earnings pada blogger. Yakni dengan cara mengaturnya menjadi bahasa Inggris dahulu, kemudian kembalikan lagi ke bahasa Indonesia. Dan ternyata? :f

Berhasillllll!!!!! :~

Sejak saat itulah blog ane ini mempunyai iklan dari GA (Google Adsense). Penghasilannya memang masih receh dan tidak menentu. Tapi berarti rumor bahwa blog pribadi susah mendapatkan penghasilan ternyata bisa dipatahkan kan? ;)

So, walaupun blog agan merupakan blog pribadi yang hanya diisi dengan hal-hal yang disukai agan, janganlah takut atau minder mengolahnya menjadi terus lebih baik. Yang penting agan menikmati dan mencintai menjadi seorang blogger. :k

Bila agan telah membuat banyak konten yang berkualitas dan bisa mendapatkan visitor rutin, penghasilan agan tetap bisa bersaing dengan web-web professional lain, lho. ;)


Peluang Besar Menjadi Content Writer Professional


Dengan memiliki blog pribadi, agan tidak akan kaget bila diminta mengisi konten di web-web terkemuka atau diminta membuat artikel SEO yang baik. Sebab, agan sudah terbiasa menulis di blog pribadi sendiri. ;) So, karena itulah peluang menjadi Penulis Konten yang profesional bisa didapatkan dengan mudah.

Ane sendiri juga merupakan Content Writer di salah satu web teknologi besar di Tanah Air, Teknowire.com dan beberapa website hiburan lainnya. Lumayan lho, penulis konten akan dibayar per artikel seharga dari 5 ribu sampai 10 ribu rupiah. ;) Coba bayangin kalau sehari kita bisa menulis 10 artikel, selama sebulan. :@ Nah, itu uang lagi. :D Bisa buat hidup juga kan? ;)

Nah, sekarang bayangkan bila agan adalah seorang penulis konten yang belum memiliki pengalaman dari blog pribadi, pasti agan akan mudah menyerah di tengah jalan. :y


Mendapatkan Teman Baru dan Mendapat Banyak Cerita


Ane mau cerita tentang salah satu teman blogger ane yang dulu merupakan seorang blogger biasa juga sama seperti ane. Tapi setelah ane kunjungi lagi blog-nya setelah sekian lama, ternyata kini dia sudah jadi penulis naskah FTV terkenal!!!! :@

Kemudian ane kembali baca-baca artikel mengenai perjalanannya, perjuangannya dan pengorbanannya menjadi penulis naskah. Menarik. Ane jadi bisa mendapat cerita baru yang menyenangkan untuk motivasi. :D

Jadi, sekarang ane makin semangat ngeblog (sekaligus ngiri :O ). Ternyata teman seperjuangan yang dulu sama-sama merintis blog dari awal, kini bisa menjadi penulis naskah profesional. Artinya ngeblog mendatangkan banyak manfaat untuk dia. Sedangkan untuk ane, cerita sukses dan teman baru rasanya juga sudah bisa membuat hati gembira kok. :)


Itulah pengalaman ane yang sampai sekarang masih menjaga blog pribadi ane tetap utuh dan terawat. Menjadi blogger bila dinikmati dan dihayati, akan membawa kepuasan pribadi pula yang akan disyukuri suatu saat nanti.


Nah, itulah tadi Mendapatkan Uang dan Manfaat Dari Blog Sendiri Bila agan punya cerita dan pengalaman lain mengenai blog agan, boleh dong cerita di comment box.. :D

Thanks yaw.. ;)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com