Senin, 09 November 2015

Kelebihan dan Kekurangan Jualan di Kantin Kejujuran


Assalamualaikum..

Mencari uang dengan cara yang halal sebenarnya bisa kita lakukan dengan cara yang mudah. :D Salah satunya lewat kanin kejujuran. Recommended banget bila agan seorang pelajar atau mahasiswa, tak ada salahnya coba-coba jualan di kantin kejujuran. ;) Hitung-hitung menambah uang saku tiap hari.

Tetapi walaupun mudah dan praktis, ada kelebihan dan kekurangan tersendiri loh, dari jualan di kantin kejujuran. :f Mau tau apa aja? Nih, silahkan disimak. ;)

kelebihan-kekurangan-kantin-kejujuran

Kelebihan Kantin Kejujuran


- Memberikan Rasa Tanggung Jawab

Pembeli lapak agan akan mengambil dan membayar sendiri pembelian mereka. Artinya, agan telah membuat beberapa orang menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab. :D InsyaAllah dengan banyaknya kantin kejujuran, indeks korupsi di negeri ini akan semakin berkurang. Nah, berarti agan jadi salah satu pionir anti korupsi di Indonesia tuh. ;)

- Modal Bisa Disesuaikan


Agan bisa menyesuaikan modal agan berapapun jumlah uangnya. Kalo agan cuma punya 20 ribu rupiah, beli saja 20 snack atau makanan ringan (macam donat, tahu bakso, kue sus) dengan harga 1500. Nantinya uang agan kan jadi 30 ribu rupiah dalam sehari, putar lagi uangnya hingga jadi 45 ribu. Kemudian sesuaikan dengan kebutuhan agan per hari. InsyaAllah dengan modal sedikit, agan sudah punya pemasukan tiap hari. ;)

- Tidak Perlu Ditunggui


Keuntungan yang paling nyata dari kantin ini, yakni kita tak perlu menunggui jualan kita gan. Kalo agan sekolah ya tinggal sekolah, kalo kuliah tinggal kuliah. :D Biarkan dan percayalah Tuhan yang akan menjaga lapak dan rezeki agan. ;)

- Mudah Dijangkau Konsumen


Salah satu ciri bisnis yang baik adalah bisnis yang dekat dengan pasar atau konsumen. Kantin kejujuran bisa ditaruh dimana saja asal pantas dilihat dan ada keramaian orang gan. Alhasil dekatnya lapak agan di keramaian akan menentukan dagangan agan akan laku atau tidak. ;)


Kekurangan Kantin Kejujuran



- Untung Tak Seberapa


Terbatasnya lapak kita di Kantin Kejujuran membuat kita tidak bisa memaksimalkan keuntungan. Kecuali agan menitipkan dagangan di banyak kantin kejujuran. Misalnya, maksimal hanya bisa menaruh 50 dagangan dengan modal 50 ribu. Maka keuntungan agan hanya 25 ribu saja per hari. Kecuali agan menitipkan 50 dagangan tadi ke 2 atau 3 kantin kejujuran yang berbeda. ;) InsyaAllah keuntungan agan berlipat-lipat. :k

- Banyak yang Lupa Bayar


Nah, ini yang paling sering dikeluhkan penjual di kantin kejujuran. Barangnya ilang, tapi uangnya nggak ada gan. :O Tapi jangan terus suudzon pada pembeli yah gan. :) Anggap aja mereka lupa membayar. Barangkali itu memang rezeki mereka yang diturunkan Tuhan dari kantin agan. ;)


Yah, itulah Kelebihan dan Kekurangan Jualan di Kantin Kejujuran. :D Semoga bermanfaat dan semangat jualan! ;)

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com