Sabtu, 31 Oktober 2015

Strategi Bisnis Jual Beli Motor Bekas Cepat Untung


Assalamualaikum,

tips-bisnis-jual-beli-motor-bekas


Bisnis ini ane kenal sejak kakak dari teman ane bercerita tentang pengalamannya bisa hidup dari bisnis ini. Bahkan bisa menghasilkan sampai Rp. 15 juta setiap bulan. :@ Keren banget kan?

So, pada postingan kali ini ane mau berbagi pengalaman beliau mengenai bisnis jual beli motor bekas. Bila agan serius dan ingin menggeluti bisnis ini, awali dengan Bismillah. InsyaAllah bisa mencukupi kebutuhan hidup agan. ;)

Penasaran? Silahkan disimak gan:

Berbasis Makelar Saja Terlebih Dahulu


Hal ini akan menghidupkan bisnis agan sekaligus meminimalisir modal agan dalam bisnis ini. Bila agan mempunyai teman atau saudara yang ingin menjual motornya, ambil peluangnya gan!

Biasanya mereka akan menjualnya di bawah harga pasaran (harga saudara atau harga teman :D ). Manfaatkan saja kesempatan ini. Tetapi tetap bilang jujur ke mereka gan, bahwa agan ingin membantu menjual motornya. InsyaAllah lebih barokah. ;)

Main di Motor Gede atau Matic


Bila agan telah mempunyai modal cukup, gunakan uang agan untuk bermain di pangsa pasar motor Gede atau motor Laki dan motor Matic.

Sebab, motor gede biasanya mempunyai harga stabil, bahkan cenderung naik. Misalnya Vixion lama dan Mega Pro 2010, keduanya mempunyai tren yang positif. Sedangkan motor matic, mempunyai segmen pasar yang ramai dan permintaan pasar yang besar. Alhasil, jual motor Matic biasanya akan lebih cepat laku. ;)

Beli di Nyata, Jual di Online


Bila agan mempunyai akun di website jual beli, rajin-rajinlah upload kesana. Sekarang banyak orang mencari di internet daripada repot-repot survei ke dealer. :D

Selain itu, dengan rajin update di laman jual-beli online, maka agan akan lebih dipercaya dan diakui kredibilitasnya. Pokoknya belajar jadi recommended seller deh. ;)

Jangan Ragu Membenahi Kerusakan Kecil Walaupun Digarap Sendiri


Motor bekas biasanya mempunyai masalah di komponen lampu, aki dan kelistrikan motor. Jangan ragu memperbaiki kerusakan tersebut, sebab biasanya pembeli akan mengecek bagian-bagian yang paling keliatan nyata. :D

Banyak Relasi Banyak Rezeki


Cari teman sebanyak-banyaknya yang juga menggeluti bisnis ini. Sering main juga ke dealer-dealer moor bekas dan tanyakan, motor seperti apa yang sedang laku di pasaran. Kalau bisa carikan juga barang yang mereka mau.

Walaupun keuntungannya boleh terbilang sedikit, tetapi keuntungan dibaliknya bisa berlipat-lipat ganda gan. ;) Percayalah dengan menjalin silaturahmi, rezeki agan juga akan datang tanpa henti. ;)


0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com